Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Indomaret Perumahan Graha Selaras Bogor
DOI:
https://doi.org/10.35384/jemp.v9i2.377Keywords:
Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh harga, promosi, kualitas layanan terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Indomaret Perumahahan Graha Selaras. Hipotesis yang diuji adalah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (2) Terdapat pengaruh yang signifikan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan (3) Terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan (4) Terdapat pengaruh yang signifikan Harga, Promosi, Kualitas Layanan secara bersama-sana terhadap Kepuasaan dan berdampak pada Loyalitas Pelanggan Pada PT. Indomaret Perumahan Graha Selaras Bogor. Penelitian ini dilakukan dengan metode survai dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik statistik asosiatif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan : Terdapat pengaruh Harga terhadap kepuasan konsumen. Kedua terdapat pengaruh Promosi terhadap Kepuasan Konsumen. Ketiga terdapat pengaruh Kualitas layanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Keempat terdapat pengaruh Harga, Promosi dan kualitas layanan secara bersama sama terhadap Kepuasan dan berdampak pada Loyalitas Pelanggan di PT. Indomaret Perumahan Graha Selaras. Ketiganya menunjukan bahwa Harga, Promosi dan Kualitas Layanan memberikan kontribusi pada Kepuasan Konsumen di PT. Indomaret Perumahan Graha Selaras.
References
Adi Juniantara., & Raka Sukawati, (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen: Jurnal Ekonomi Manajemen Unud, 7, 5955–5982
Christina, W. (2013). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.
Endang, Tjahjaningsih. 2013. Pengaruh Citra dan Promosi Terhadap kepuasan
Fifin & Anindhyta, (20220). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitsa Pelanggan Dimediasi Kepuasan pelanggan Pada Konsumen Gojek. JUPE 08, 86-94.
Fandy Tjiptono, 2012. Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Husein Umar. 2013. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali
Lupiyoadi, R. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3. Salemba Empat. Jakarta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Administrasi Dilengkapi dengan Metode R&D.Bandung. Alfabeta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed method). Bandung. Alfabeta
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D. Bandung.Alfabeta.
Sukirno, Zakaria dan Poerwanto. (2014). Komunikasi Bisnis. Penerbit. Pustaka Pelajar. Yogyakarta
Yulianto, I. (2016).“Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen ( Studi Kasus Counter Handphone Di Shiba Communication )”. Jurnal. Universita Pandanaran Semarang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Didin Solehudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work to acknowledge the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during submission. It can lead to productive exchanges and earlier and greater citation of published work.